Skip to content

Musholah Pasaraya Grande, Blok M

July 30, 2009

mushola pasaraya grande blok mMagrib baru saja berlalu, namun acara belum juga rampung. Akhirnya setelah dirasa cukup mendapatkan informasi-informasi yang menjadi tugasku hari itu, kulangkahkan kaki ini menuju parkiran motor dimana menurut informasi disitulah letak musholah yang kucari. Setelah menuruni jalur parkiran, akhirnya ketemu juga mushola yang saya cari. Ya letaknya pas disamping sisi kanan pintu masuk Pasaraya Grande lantai 1C dari arah parkiran yang terletak di gedung C.

Kondisi musholah saat itu memang sudah tidak begitu sesak, maklum magrib sudah beranjak sekira 30 menit yang lalu. Meski demikian, musholah masih tetap ramai. Hal ini terlihat dari para pengunjung yang mungkin sekedar beristirahat di teras mushola yang berhadapan langsung dengan jalur parkiran mobil sehingga tampak luas. Meski bangunannya kecil, namun kondisinya lumayan tidak pengap, karena dilengkapi dengan kipas angin. Tak hanya itu semilir angin dari luar parkiran memberikan kesegaran sendiri, sehingga tak begitu terasa panas meski berada di kawasan parkiran.

Ruang sholat untuk jamaah pria dan wanita memang dipisah, begitu pula tempat wudhunya yang dijadikan sebagai pemisah antar kedua ruangan tersebut. Di ruang sholat pria, memang hanya bisa dipergunakan sekira 3-4 shaff (baris) dengan masing-masing shaf sekira 5-7 orang, karena memang posisi kiblat di musholah ini menyerong. Hal ini tampak dari posisi karpet warna biru dan merah yang sengaja diposisikan serong.

Nah, bagi teman kaum muslimin yang tengah berada atau belanja di kawasan Pasaraya Grande Blok M, dan tengah bingung mencari musholah atau ketika masuk waktu sholat, tak ada salahnya segera menuju ke lantai 1C parkiran mobil/motor. Semoga informasi ini sedikit membantu….

Catatan: musholah ini terakhir kusambangi pada 28 Juli 2009 lalu.

Advertisements
2 Comments leave one →
  1. abeng permalink
    February 29, 2012 12:56 PM

    Sayang sekali padahal ada Masjid Al Latief disini, jangan tanya mushala tapi masjid.

    • November 15, 2012 9:06 AM

      terimakasih dan mohon maaf baru balas…. memang benar setahu saya pun ada masjid Al-Latief di kawasan Pasaraya Grande Blok M… pada saat itu saya memang menanyakan musholah dan oleh petugas ditunjukan lokasi tersebut… sekali lagi terimakasih atas informasinya… semoga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: