Skip to content

Musholah Carefour, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

December 10, 2010

Selain mudah ditemui, keberadaan musholah di pusat perbelanjaan berlabel Carefour ini cukup nyaman. Meski ukurannya tak begitu luas, namun kondisinya tetap bersih dan terawat. Maklum, keberadaan musholah ini, selain menyatu dengan rest area di lantai dua, posisi ruangan pun tampak dari luar.

Ruang sholat sendiri harus berbagi antara jamaah pria yang ada di bagian depan dan bagian belakangnya yang menyatu dengan area wudhu digunakan untuk ruang sholat jamaah wanita. Tak heran, bila jamaah pria musti ekstra hati-hati saat menuju ruang sholat usai berwudhu. Ruang sholat jamaah pria hanya muat sekira tiga shaf itu pun harus berbagi ruang dengan imam jika berjamaah. Disamping posisi menghadap kiblat yang menyerong membuat ruangan yang hanya ukuran sekira 3×3 itu terasa sesak. Pun dengan ruang sholat jamaah wanita yang dibatasi dengan pembatas papan setengah badan tampak hanya mampu memuat hingga tiga shaf dengan lima orang setiap shafnya.

Musholah berlantai granit warna krem senada dengan granit yang menempel di dinding itu dihampari karpet bermotif sajadah berwarna hijau. Meski tampak sesak, jika waktu sholat tiba, namun untuk menghilangkan kepenatan dan hawa panas, musholah ini teraliri hembusan pendingin udara secara merata dari setiap lubang yang ada di plafon/eternit. Sehingga, jamaah tetap merasakan kesejukan ruangan, sama halnya dengan pengunjung lain yang tengah berbelanja. Bahkan boleh jadi, di ruangan ini hawa sejuknya lebih dingin dibanding ruangan lainnya.

Untuk memberi kenyamanan dan keamanan, pengelola menyediakan kursi tunggu serta loker swalayan. Meski pengunjung jamaah tetap harus berbagi dengan pengunjung wanita, karena akses masuk ke musholah ini pun hanya satu pintu. Di bagian depan, musholah ini terdapat rest room alias toilet. Sehingga sedikit membantu bagi jamaah wanita khususnya yang berjilbab memudahkan saat mengambil wudhu.

Nah, bila tengah berbelanja atau sekedar berkunjung windows shoping di pusat perbelanjaan Carefour yang ada di kawasan Lebak Bulus, tak usah ragu-ragu jika waktu sholat tiba untuk melangkahkan kaki ke lantai dua di sisi utara dekat dengan pusat informasi di sudut kanan itulah terdapat musholah dan rest room yang berdampingan. Selain di lantai dua ini, pengelola pun menyediakan musholah di area parkiran mobil basement, tepatnya di sisi barat. Semoga sedikit membantu.

Catatan: musholah ini terakhir kami sambangi pada akhir bulan Oktober silam

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: