Skip to content

Musholah Hotel Mulia Senayan

January 15, 2009

Mushollah Hotel Mulia Senayan
Mushollah Hotel Mulia Senayan

Sore itu, saya meluncur ke Hotel Mulia untuk memenuhi undangan mitra kerja yang akan meluncurkan produk dari Kerastase, sebuah merek beautycare asal Paris dibawah bendera L’Oreal Professonel. Tak ayal lagi, acara pun belum selesai, saat adzan magrib berkumandang. Halah… kebiasaan banget sih. Tapi, tak apalah akhirnya, saya pun bisa menyudahi memenuhi undangan mereka walau acara belum kelar. Tujuannya adalah untuk menunaikan kewajiban pada yang menciptakan diri ini dan alam semesta. Akhirnya kaki pun melangkah keluar menuju kawasan parkiran. Di tempat inilah mushola (ah… lupa namanya) Hotel Mulia berada.

Dari ukuran luasnya lumayan lega, hamparan karpet plus sajadah panjang pun tertata rapi. Tak sekedar itu asesoris plus beberapa lukisan kaligrafi terpampang di dinding mushola dengan sentuhan akhir warna krem itu. Dan aliran hawa adem dan sejuk akan menyelimuti para tamu Allah Subhanahu Wata’ala, begitu dingin… hehehe karena saat itu saya sendirian. Sayangnya, tak ada pembatas untuk kaum hawa. Artinya; nyampur deh… ngerti sendiri, yang wanita pasti di shaf paling belakang.

Untuk area wudlu dengan 4 buah kran dalam keadaan bersih. Dan tentunya untuk tidak membuat lembab/becek tempat sholat, tersedia kesed dari handuk warna putih (ciri khas sebuah hotel). Selain itu tersedia loker sepatu/sandal. Kondisi mushola yang terletak di area parkir lantai 7 (P7) ini begitu apik. So bagi yang yang berkunjung ke Hotel Mulia, ga usah sungkan-sungkan untuk sujud keharibaan yang maha Esa saat waktu tiba, segeralah ke P7. Di area lantai ini pula sholat jamaah Jumat digelar setiap jumatnya.

Sebenarnya ada juga mushola kecil di P5 (parkiran lantai 5) yang dikhususkan untuk para sopir. Namun sayang, saat saya menyambanginya untuk sholat kondisinya memprihatinkan.

Catatan: Untuk diketahui, gambaran tentang musholah ini saya tulis sekira akhir Maret 2006 lalu. Dan ketika beberapa waktu lalu saya menyambanginya lagi, masih ada dan malah lebih apik dan bersih.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: