Skip to content

Mushollah Plaza Atrium Senen

June 30, 2009

Mushola Atrium Plaza SenenAkhir pekan kemarin,  dalam sebuah perjalanan pulang dari kunjungan ke planetarium, menjelang sore hari saya mampir ke pusat perbelanjaan Plaza Atrium di kawasan Senen. Sembari menunggu menu dihidangkan, karena waktu Ashar hampir habis, saya pun bergegas untuk mencari musholah. Dan setelah tanya ke satpam akhirnya saya menemukannya.

Ya, meski menyempil di pojokan parkiran P3, namun ruang sholat untuk pria dan wanita dipisah berjauhan. Begitu pula dengan tempat wudhunya, selain dipisah, letaknya diseberangnya. Sehingga jamaah harus berjalan sekira 20 meter dari letak musholah. Dimana posisi mushollah di lantai P3A sementara tempat wudhu satu level ada di bawahnya. Namun demikian, jamaah tak usah perlu khawatir dengan masalah alas kaki karena jarak yang berjauhan itu, pasalnya pengelola mushollah menyediakan sandal. Sementara untuk alas kaki semisal sepatu bisa dititipkan di loker yang tersedia di depan pintu mushollah.

Kondisi mushollah sendiri khususnya, untuk jamaah pria boleh dibilang lumayan luas dan nyaman. Meski tak dilengkapi alat berpendingin canggih, namun dengan adanya kipas angin sedikit mengurangi hawa panas yang ada. Selain itu, mushollah yang digunakan juga sholat jumat ini dilengkapi dengan karpet panjang warna merah. Meski memang kondisinya sudah sedikit agak kumal.

Memang, tidak hanya suara lalu lalang mobil yang hendak parkir atau sebaliknya, suara bising kendaraan di jalan karena memang lokasi parkiran di mana mushollah berada yang berdekatan dengan jalan raya ini sedikit mengganggu. Namun begitu, tentunya tak menjadi penghalang bagi kaum muslimin untuk menunaikan kewajiban sebagai umat Islam untuk bersimpuh dihadapan-Nya. Jadi, bila Anda tengah berada di kawasan pusat perbelanjaan Atrium Senen dan ketika waktu sholat tiba, tak usah ragu-ragu lagi untuk menuju mushollah yang berada di lantai 3 tepatnya di areal parkiran P3. Lokasi ini bisa diakses pas depan Matahari Dept Store Lantai 3, tepat di sisi kanannya ada pintu keluar menuju parkiran, disitulah letak mushollah untuk jamaah pria, sementara untuk jamaah wanita ada di sebelah kanan pintu.

Semoga review ini bisa sedikit membantu kaum muslimin yang tengah berada di Plaza Atrium Senen atau sekedar jalan-jalan di kawasan itu.

Catatan: Mushollah ini terakhir saya kunjungi pada akhir Juni 2009 lalu.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: