Skip to content

Musholah di Kawasan CITOS

January 15, 2009

Musholah di kawasan CITOS
Musholah di kawasan CITOS

Sebenernya kesempatan sholat di kawasan pusat perbelanjaan Cilandak Towns Square (CITOS) dah berlangsung seminggu yang lalu, tapi karena baru sempet nulis dan nemuin potonya jadi baru sekarang saya bisa mereview mushola yang ada di kawasan Citos ini.

Awalnya memang saat itu ada undangan dari J.Co –yang ngejual donat dan coffee– milik John Andrean. Seperti biasa acara baru mulai sekitar pukul 17.30-an jadi yang jelas itu akan memotong waktu maghrib. Nah akhirnya saya baru sempet cari tempat sholat sekitar pukul 18.30-an. Kebetulan ada temen yang ikut juga, menurut dia mending sholat di mushola di kawasan parkir luar deket sport center gitu deh, bukannya di dalam Citos. Akhirnya saya nemuin mushola —halah kok lupa namanya yaaa— yo wis, mushola itu ada di pojok depan sport center.

Seperti halnya mushola kampung gitu deh. Karpet bermotif kubah warna hijau tua menghampar di lantai keramik putih. Di mushola itu juga terdapat pengimaman berikut podiumnya. Untuk jamaah wanita ada di bagian belakang dengan sekat papan putih. Sementara area wudlu memang terpisah terletak di pojok mushola itu, lumayan bersih dan toilet yang ada di sekitar tidak begitu menyebarkan aroma tidak sedap yang biasa kita dapati di toilet pasar/terminal.

Walau hanya dilengkapi dengan sebuah kipas angin bentuk baling-baling namun karena tempatnya terbuka, lumayan adem semeriwing angin mampu mengurangi rasa gerah. Menurut petugas sebenarnya mushola Citos berada di dalam mall, yang pastinya di basement, nah karena waktu itu saya harus kembali ke acara J.Co akhirnya niat untuk melongok ke mushola yang dimaksud ga jadi deh. Menurut temen, mushola yang dimaksud kurang bersih, panas dan semrawut, jadi kebanyakan pengunjung lebih sering memanfaatkan mushola yang ada di luar itu.

Nah, mungkin jika teman-teman ada yang lagi ada di citos dan pas masuk waktu jangan sungkan-sungkan keluar menuju arah parkiran motor di depan sport center di pojokan mushola itu berada, bisa sekalin untuk sekedar istirahat gitu deh.

Catatan: Untuk diketahui bahwa Musholah ini saya kunjungi sekira awal April 2006 yang lalu.

Advertisements
One Comment leave one →
  1. nancy wulandari permalink
    November 13, 2013 1:01 PM

    seruuu banget liputannya……saya pun sudah sempat terpikir ingin meliput mengenai Mushalla yang ada di Mall maupun di gedung perkantoran…ada beberapa Mushalla yang kondisinya miris bahkan jauh dari nyaman, bersih.

    Mudah-udahan dengan liputan ini dapat menambah inspirasi dan semangat kita untuk menyayangi dan menjaga mushalla kita.

    Amiiiin…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: