Skip to content

Masjid An-Nashr, Bintaro, Tangerang Selatan

May 12, 2010

Masjid yang berlokasi di kawasan pemukiman Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, tepatnya di ujung jalan Bintaro Utama ini saban hari kami lewati kala menuju ke kantor maupun kembali ke rumah.  Dan beberapa kesempatan kami pun pernah menyambanginya kala waktu sholat magrib tiba  di saat pulang kerja. Ya, masjid yang ada di pemukiman ini selalu ramai di waktu magrib dan tentunya sekaligus menjadi persinggahan bagi pengguna jalan ketika pulang kerja.

Masjid ini dilengkapi dengan hamparan karpet yang lumayan empuk dan bersih. Selain dilengkapi pula dengan pendingin ruangan plus kipas angin. Sehingga suasana sejuk pun begitu terasa di ruang utama. Sementara di ruang tambahan yang ada di sisi kiri dan belakang yang memang terbuka hanya dilengkapi dengan kipas angin.

Ruangan utama dari masjid ini digunakan untuk jamaah pria. Sedangkan untuk jamaah wanita menempati ruangan samping sisi kanan melalui pintu tersendiri berdekatan dengan tempat wudhunya yang terpisah pula dengan tempat wudhu jamaah pria –yang selalu terjaga kebersihannya. Sehingga tentunya jamaah wanita tak perlu kuatir akan berpapasan atau bersinggungan dengan jamaah pria. Sebagai pemisah tempat wudhu antara pria dan wanita adalah tempat penitipan barang atau sepatu/sandal.

Selain dilengkapi beragam fasilitas penunjang, masjid ini pun kerap menggelar aktifitas mulai dari pengajian hingga kegiatan sosial. Hal ini tampak dari beberapa media publikasi mulai dari lembaran pengumuman maupun spanduk yang terpampang di sekitar masjid. Pun dalam kesempatan kami menyaksikan aktivitas pengajian lepas magrib.

Nah, mungkin bagi kaum muslimin pengguna jalur jalan bintaro utama ini sudah tak asing lagi tentang masjid yang terletak tepat di depan kampus STAN. Dan pastinya ketika waktu sholat tiba, masjid ini selalu jadi pilihan untuk menunaikan ibadah dan istirahat sekedar melepas lelah. Untuk itu bila saudara tengah melintas kawasan ini dan waktu sholat telah tiba, tak usah sungkan-sungkan untuk memarkirkan kendaraan di halaman masjid yang lumayan luas. Tak usah kuatir, di masjid An-Nashr ini dilengkapi dengan petugas yang ramah.

Catatan: masjid An-Nashr ini terakhir kali kami sambangi pada penghujung April lalu.

Advertisements
2 Comments leave one →
  1. June 18, 2011 12:22 PM

    allahuakbar

  2. June 18, 2011 12:23 PM

    allahuakbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: