Skip to content

Musholah Ocean Park, BSD City Tangerang

April 22, 2010

Pernah berkunjung ke Ocean Park, kawasan wahana air alias kolam renang yang menawarkan beragam fasilitas? Mungkin sebagian diantara pembaca sudah atau bahkan sering menyambangi wahana air yang berada di jalan Pahlawan Seribu CBD Area, BSD City, Tangerang Selatan. Tentunya termasuk penulis sendiri, kawasan ini kerap dikunjungi sekedar untuk ‘memanjakan’ dua buah hatinya saat liburan.

Jika di hari biasa wahana ini baru buka pukul 11.00 beda dengan hari sabtu/minggu (weekend) buka pukul 07.00 tentunya mau tidak mau tidak cukup hanya 1-2 jam saja. Belum lagi yang namanya anak-anak, pastinya lebih suka berlama-lama di wahana petualangan air yang menawarkan kolam khusus anak, kolam arus, papan luncur dan kolam renang yang dilengkapi dengan deburan ombak –yang hadir setiap sejam sekali. Selain itu ada beberapa fasilitas tambahan lainnya seperti flying fox dan baby jumping.

Nah, tentunya jika melihat waktu buka tersebut, pastinya kita melewati waktu sholat dhuhur, ashar dan paling tidak magrib karena wahana rekreasi air ini tutup hingga pukul 19.00. Agar tidak ‘terlewat’ atau bahkan hanya karena sedang asyik berenang akhirnya lupa ‘sholat’ sebaiknya perhitungkan waktu berkunjungnya. Tentunya di kawasan seluas 40 hektar ini pengelola telah menyediakan musholah yang berada di basement sisi selatan atau berada di sisi timur jika dari arah tempat locker/kamar bilas.

Musholah ini luasnya tidak seberapa sekira 5×3 meter saja dan hanya memiliki satu pintu. Dilengkapi dengan hamparan karpet bermotif sajadah warna hijau dengan list merah. Musholah ini bentunya hanya persegi dan hanya pas dihampari tiga shaf/baris karpet, sehingga tampak sempit. Terlebih tidak ada ruang mihrab/tempat imam. Bisa jadi karena musholah ini mungkin hanya ditujukan untuk karyawan saja. Tanpa memikirkan para pengunjung yang kadang membludak.

Tempat wudhu sendiri berada di sisi luar samping kiri. Sementara di bagian luar musholah ini berhadapan langsung dengan hamparan taman rumput dan tembok pembatas yang menjulang.

Nah, jika saudara tengah berkunjung berwisata air serta merasakan kolam ombak di wahana air Ocean Park ini, kalau memang waktunya sholat telah tiba atau bahkan hampir meninggalkan kita yang tengah asyik, tak usah sungkan-sungkan langsung saja menuju ke bangunan yang ada di bawah pintu masuk atau dekat dengan tempat penitipan barang/locker dan kamar bilas lalu belok kiri di sanalah musholah itu berada. Dan jika bingung, bisa tanyakan ke petugas bagian penitipan barang, pastinya dengan senang hati mereka akan menunjukkan letak musholah tersebut. Sehingga kewajiban sebagai umat islam pun tak tercerabut hanya karena sibuk ‘cebur-ceburan’ di air.

Catatan: musholah ini terakhir saya sambangi sekira akhir Januari 2010 lalu bersama kedua anak dan keluarga dari istri.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: